'Who Killed Kurt Cobain' Novel Grafis Tentang Kurt Cobain Dirilis

ilustrasi: cuplikan video Who Killed Kurt Cobain
ilustrasi: cuplikan video Who Killed Kurt Cobain (youtube.com)

KLIKPOSITIF -'Who Killed Kurt Cobain' sebuah novel grafis yang bercerita tentang kehidupan Cobain resmi dirilis. Perjalanan hidup Cobain hingga peristiwa bunuh diri yang digambarkan dengan jelas. Novel ini bercerita tentang seorang penyanyi dan pencipta lagu yang ikonis mewakili generasinya, meninggalkan sebuah fenomena, banyak penggemar, dan misteri.

Novel ini  merupakan hasil adaptasi dari novel karya penulis asal Prancis, Helois Guay de Bellissen yang berjudul Le Romman de Boddah. Novel grafis tersebut menceritakan perjalanan hidup Cobain yang dinarasikan oleh teman khayalannya, Boddah.

baca juga: Turuti Permintaan Adele, Spotify Hapus Fitur Shuffle dari Aplikasinya

Dalam cuplikan video  berdurasi 56 detik di YouTube, seorang narator berbicara. Dia mengatakan Cobain membawanya dalam berbagai fase dalam hidup Cobain. Ke dalam kisah cintanya, menuju Los Angeles, ke sebuah tur, menuju Jepang, hingga ke dalam teriakannya yang sunyi. Bahkan, ke dalam pikirannya. Begitu sang narator bercerita dalam cuplikan tersebut.

Beberapa waktu lalu Kepolisian Seattle, Amerika Serikat menampilkan senjata yang digunakan Cobain untuk melakukan aksi bunuh dirinya. Namun, hingga saat ini tidak ditemukan bukti kuat yang mampu mengubah kesimpulan akhir pihak kepolisian bahwa Cobain memang bunuh diri.

baca juga: Particular Industrial Sounds Warnai Kancah Musik Indonesia

Penulis: Ramadhani