Pemenang Grammy Guy Clark Tutup Usia di 74 Tahun

Guy Clark
Guy Clark (AP)

KLIKPOSITIF - Pemenang Grammy Guy Clark, yang menulis hits seperti "LA Freeway" dan "Desperados Waiting for A train," tutup usia di 74 tahun.

Penyanyi country sekaligus penulis lagu itu meninggal pada Selasa waktu setempat di rumahnya di Nashville, Tennessee, menurut manajernya, Keith Case. Dia sudah dalam kesehatan yang buruk, meskipun Case tidak memberikan penyebab pasti kematian.

baca juga: Turuti Permintaan Adele, Spotify Hapus Fitur Shuffle dari Aplikasinya

Berasal dari Monahans, Texas, Clark berteman sesama penulis lagu Townes Van Zandt dan Mickey Newbury. Rumah Clark di Nashville menjadi tempat berkumpulnya penulis lagu seperti Rodney Crowell dan Steve Earle. Dia menulis lagu untuk Johnny Cash, Ricky Skaggs, Jerry Jeff Walker, Bobby Bare, Vince Gill dan John Conlee.

Lahir pada tahun 1941, pendidikan Clark di Texas barat menginspirasi adegan dan karakter untuk banyak lagu-lagunya, termasuk "Desperados," didasarkan pada penggali sumur minyak yang pernah tinggal di Hotel neneknya. Minatnya pada musik terinspirasi oleh mitra hukum ayahnya, dan sebagian besar lagu pertama saat ia belajar menyanyi dan bermain di Spanyol.

baca juga: Particular Industrial Sounds Warnai Kancah Musik Indonesia

Dia pindah ke Houston pada tahun 1960, di mana ia bertemu Van Zandt dan beberapa penulis lagu lainnya dan hang out di kedai kopi dan bar. Dia menikah dengan istri pertamanya, Susan Spaw, dan mereka memiliki seorang putra, Travis, pada tahun 1966. Setelah berpisah dengan Susan, ia bertemu pelukis Susanna Talley dan mereka pindah ke Los Angeles untuk mengejar karir musiknya.

(Resti Hariyani/Fox News)

baca juga: Ini Dampak Buruk Penggunaan Headphone Terus Menerus, Ikuti Aturan 60-60

Penulis: Elvia Mawarni