Serbu Bioskop Baru, Ini Tingkah Unik Penonton di Padang

"saat film sedang berlangsung, para petugas studio masih saja sibuk merelokasi penonton"
Sejumlah pengunjung mengamati film yang akan diputar di bioskop XXI yang baru dibuka di Kota Padang (KLIKPOSITIF/Zulkifli)

PADANG, KLIKPOSITIF - Bioskop dengan fasilitas standar akhirnya hadir di Padang. XXI resmi dibuka 20 Oktober lalu dan langsung diserbu berbagai kalangan di Padang yang ingin merasakan sensasi menonton film 2D atau 3D.

Warga Padang menyambut kehadiran bioskop ini dengan antusias. Ruang parkir di Plaza Andalas penuh sejak sore hari, angkutan kota sibuk menurunkan penumpang di tangga depan Plaza. Semua orang ingin segera melesat ke lantai empat gedung itu, tak sabar ingin menonton film-film berkualitas baik dari layar lebar sebenarnya.

Bioskop, ternyata memberikan reaksi beragam dari banyak orang yang hadir di dalamnya. Pada saat film sedang berlangsung, para petugas studio masih saja sibuk merelokasi penonton. Ternyata beberapa penonton tidak paham bahwa tiket yang mereka beli dilengkapi dengan nomor kursi. Yang dipahami selama ini adalah penonton bisa duduk di tempat yang mereka sukai. Namun kali ini mereka harus ikut aturan. Bioskop dengan standar tentu punya aturan.

Maka terjadilah, petugas terus saja memindahkan penonton sesuai nomor kursi. Hal ini terus berlanjut bahkan hingga film yang diputar telah berjalan kurang lebih 20 menit. Yang bikin geleng kepala, ada beberapa pengunjung yang meminta untuk diijinkan untuk duduk di tangga studio karena merasa lebih nyaman di sana ketimbang duduk di kursi sesuai tiket mereka.

Dari beberapa pengunjung yang ditanyai, kebanyakan dari mereka menjawab datang untuk menonton film, bukan karena keberadaan bioskopnya. Seorang ibu yang datang bersama anaknya yang berusia 10 tahun mengatakandatang karena desakan anaknya yang ingin menonton film yang sedang promo di televisi.

“Anak saya, dia mendesak terus untuk menonton film Me vs Mami, katanya kalau kelamaan, takut filmnya tidak diputar lagi, “ jelas ibu Susi.

Pada hari kerja antrean penonton terlihat diwarnai oleh mereka yang menggunakan seragam, mulai dari seragam sekolah, seragam kampus, seragam ... Baca halaman selanjutnya