Aktor Belia dari Bukittinggi Masuk Nominasi Piala Citra 2017

"Pemeran Anak Terbaik menjadi satu-satunya nominasi yang didapat film Surau dan Silek dalam ajang Piala Citra tahun ini"
Muhammad Razi berperan sebagai Adil dalam film Surau dan Silek (youtube.com)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF--Muhammad Razi, salah satu anak yang menjadi aktor dalam film Surau dan Silek masuk dalam nominasi Pemeran Anak Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Penghargaan sebagai pemeran anak terbaik ini akan dihelat pada 11 November 2017 nanti di Manado.

Dilansir dari laman pusbangfilm.kemdikbud.go.id, untuk kategori Pemeran Anak Terbaik, Razi akan bersaing dengan pemeran anak lainnya. Terdapat 6 orang pemain dari 6 film berbeda yang masuk kategori ini.

Selain Razi, ada juga Aish Nurra Datau yang berperan dalam film Iqro: Petualangan Meraih Bintang. Bima Azriel dalam Surat Kecil untuk Tuhan, Muhamad Iqbal di film Stip dan Pensil, Muhammad Adhiyat pada film Pengabdi Setan, dan Neysa Chandra Melisenda yang berperan pada film Kartini.

Muhammad Razi saat ini tercatat sebagai salah satu siswa SD di Bukittinggi. Bungsu dari tiga bersaudara itu tercatat sebagai salah satu siswa di SDN O7 Teladan Bukittinggi. Sementara, ayah Razi, Edi Almitos juga membenarkan jika putranya masuk dalam nominasi tersebut.

"Ya, Razi masuk nominasi. Doakan ya,"ucap Edi.

Dalam film besutan sutradara Ariefmalinmudo itu, Razi berperan sebagai Adil. Dia menjadi salah satu tokoh sentral yang bercerita tentang kebudayaan Minangkabau. Nama Razi menjadi satu-satunya nominasi yang didapat film Surau dan Silek dalam ajang Piala Citra tahun ini. Dari 22 kategori, Surau dan Silek hanya masuk dalam satu nominasi saja.

[Hatta Rizal]