Ini Tiga Pertunjukan Seni di MCAF Malam Nanti  

"Alfiyanto WaJiWa dari Bandung Dance Theater bakal menampilkan karya Melawan Arus: Senandung Tubuh"
Pertunjukan WaJiWa dari Bandung Dance Theater (FB WajiWa Bandung Dance Theater)

KLIKPOSITIF-Setelah dibuka dengan pertunjukan musik dan pertunjukan tari Rantau Berbisik dari Nan Jombang Dance Company, malam nanti, Selasa 10 Oktober di panggung Minangkabau Culture and Art Festival (MCAF) tampil dua pertunjukan tari dan satu sajian musik.

Alfiyanto WaJiWa dari Bandung Dance Theater bakal menampilkan karya  Melawan Arus: Senandung Tubuh. Pikiran-pikiran sang koreografer tentang tanah kelahiran dan kehidupan urban akan ditampilkan dalam pertunjukan tari. Perubahan  yang terjadi pada manusia, khususnya  masyarakat urban menjadi gagasan yang ditubuhkan oleh penarinya Habu Munazar Wajiwa.

Alfiayanto adalah koreografer kelahiran Bukittinggi. Dia pindah ke Bandung pada 2005. Aktif dalam lingkungan kultur setempat secara tidak langsung ikut mempengaruhi proses kreatifnya. Ttubuh dan kreativitasnya menjadi tubuh Minang dalam ruang budaya Sunda, dan ini yang membuatnya menarik. Pertunjukan ini akan membuka malam kedua MACF di Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Musisi dan komposer Taufik Adam akan menampilkan pertunjukan musik  Mundus Imaginalis. Garapan ini berisi pembacaan Taufik atas dunia mimpi. Menurutnya mimpi adalah representasi dunia imajiner yang menyatukan segala hal yang saling bertentangan (coïncidentia oppositorum).  Ide-ide tentang dunia mimpi dan dunia imaginer ini yang akan ditransformasikan dalam gubahan musik.

Taufik Adam telah cukup mengecap panggung pertunjukan musik baik dalam skala nasional maupun internasional. Dia pernha tampil dalam ajang World Travel Market, di London, Inggris pada 2014. Kemudian juga menjadi Music Director dalam Showcase “Encik Mimpi”, Hard Rock Café, Kuala Lumpur di tahun yang sama. Taufik pernah berkuliah di Jurusan Musik STSI Padangpanjang. Karya-karyanya Pharmakon, Pass, Beyond the Sacred, Lonely, Terdampar, The Only Way, Misterium Cosmograpicum.

Penampilan pamungkas malam nanti akan menjadi milik ... Baca halaman selanjutnya