Video "Despacito" Pecahkan Rekor Viewer di Youtube

"Despacito mengalahkan rekor viewer video See You Again milik Wiz Khalifa"
ilustrasi: penyanyi Despacito Luis Fonsi (net)

KLIKPOSITIF-Terlepas dari pro dan kontra soal konten videonya, video klip Despacito milik penyanyi Luis Fonsi dan Daddy Yankee di laman YouTube telah ditonton 3,071 miliar kali di YouTube. Artinya video yang dirilis Januari lalu ini menjadi video yang pertama yang menembus angka tiga miliar penonton.

Dilansir dari Forbes video Despacito memecahkan rekor viewer video See You Again dari Wiz Khalifa. Video ini sebelumnya merupakan pemegang gelar video yang paling banyak ditonton di YouTube. See You Again melampaui rekor Gangnam Style pada Juli 2017 lalu.

See You Again sendiri telah dirilis sejak 2015 lalu di YouTube, bersamaan dengan tayangnya film Furious 7 di bioskop. Hingga berita ini ditayangkan, See You Again telah ditonton sebanyak 3,003 miliar kali. See You Again hanya mampu bertahan selama satu bulan sebagai video yang paling banyak ditonton di YouTube.

Sedangkan video Gangnam Style bertahan cukup lama sebagai pemegang rekor video paling banyak ditonton di YouTube, yakni sejak 2012. Gangnam Style, sebagai pemegang rekor sebelumnya, saat ini mencatat 2,9 miliar view.

Despacito juga menjadi lagu yang paling banyak di-streaming sepanjang masa, termasuk di YouTube. Despacito dinobatkan menjadi lagu yang paling banyak diputar di dunia online. Total pemutaran Despacito di berbagai layanan aliran (streaming) musik telah mencapai total 4,6 miliar kali.