Virza Suka Minangkabau Karena Ini

"Sumatera Barat atau daerah Minangkabau memiliki budaya dan masakan yang khas, dan tidak bisa ditemui didaerah lain di Indonesia"
Di Muhammad Devirzha atau lebih dikenal Virzha Idol (KLIKPOSITIF/Eko Fajri)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Di Muhammad Devirzha atau lebih dikenal Virzha Idol, di sela kunjungannya ke Kota Padang, dalam kegiatan promo album terbarunnya yang bertajuk "Sirna" mengatakan telah lima kali ke Sumatera Barat.

Dari perjalanannya ke Sumbar selama ini, ada hal menarik yang didapatkannya dan tidak ditemui didaerah lain, sehingga membuat penyanyi yang melambung namannya berkat tembang "Aku Lelakimu" ini memiliki ketertarikan sendiri saat datang ke Kota Padang.

"Sumatera Barat atau daerah Minangkabau memiliki budaya dan masakan yang khas, dan tidak bisa ditemui didaerah lain di Indonesia, ini merupakan kunjungan saya yang ke lima ke Padang," kata Virza, pada KLIKPOSITIF.COM, Rabu (14/6).

Ia menambahkan, satu yang saya rasa paling khas dari daerah ini adalah masakannya, terutama Rendang, dimana saat saya mencoba rendang didaerah ini, dan dibuat oleh orang asli Minangkabau, rasannya jauh berbeda dengan Rendang dari daerah lainnya.

Virza menyatakan, rendang asli Padang punya rasa tersendiri yang tidak bisa dicontoh oleh rendang yang dibuat oleh daerah lainnya, sebab itu setiap kali ke Padang saya tidak pernah melewatkan untuk mencicipi masakan ini.

Tidak hanya itu, nasi yang dihasilkan dari beras yang berasal dari Sumbar juga jauh berbeda rasannya. "Nasi disini enak, butir nasinya lembut, beda dengan di daerah Jawa yang lebih lembek," jelasnya.

Selain makanan, Virza juga tertarik dengan cara bicara orang Minangkabau yang dinilainnya asik untuk didengar karena logat yang mereka gunakan. (*)