Virza Sampaikan Kisah Hidupnya Melalui Delapan Lagu

" dalam album yang akan segera diluncurkan tersebut, akan ada 11 lagu, dan delapan lagu diantarannya merupakan ciptaan sendiri"
Virza Idol (KLIKPOSITIF/Eko Fajri)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Melambung lewat tembang “Aku Lelakimu” yang ada di debut album perdana bertitel Satu, Di Muhammad Devirzha atau lebih dikenal Virzha Idol tahun ini merilis single anyar berjudul "Sirna", dan akan segera diluncurkan usai lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Virza yang ditemui KLIKPOSITIF.COM, mengatakan, dalam album yang akan segera diluncurkan tersebut, akan ada 11 lagu, dan delapan lagu diantarannya merupakan ciptaan sendiri, termasuk singel yang sama dengan judul album ke dua, yakni "Sirna", dimana video klipnya juga telah banyak beredar di dunia maya ataupun youtube.

"Album ke dua ini berisi delapan lagu ciptaan saya sendiri, dengan lama proses penggarapan album lebih kurang satu tahun. Delapan lagu yang saya ciptakan tersebut merupakan bagian dari perjalanan hidup selama ini," kata Virza, pada KLIKPOSITIF.COM, Rabu (14/6).

Ia menambahkan, seperti tembang "Sirna" yang diangkat dari kisah yang pernah saya alami pada tahun 2008, dimana saat itu saya ditinggal menikah oleh seorang wanita.

Namun dalam lagu "sirna" pada video klipnya dijelaskan Virza memang diceritakan, satu pasangan yang gagal menikah, karena pengantin priannya meninggal dunia saat perjalanan menuju pelaminan, karena menolong seseorang.

Pada album ke dua ini, selain bercerita tentang perjalanan hidupnya, Virzha juga mengusung genre musik pop modern. “Aku menamakannya music new wave. Ada sisi-sisi elektro di musiknya,” kata Virzha.

"Pada album ini yang jelas, siapa yang ingin mengenal Virza, mereka akan dapat mengetahui lebih jauh dari delapan lagu di album tersebut," jelasnya. (*)