“Kami Bangga Kepada Fauziyah”

"Para pendukung Fauziyah rela hujan-hujanan hanya untuk nonton bareng"
Para pendukung Fauziyah hujan-hujanan untuk nonton bareng (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Meski Fauziyah Khalida hanya menempati posisi runner up atau juara dua Rising Star Indonesia Season 2, namun berbagai kalangan masyarakat di Payakumbuh tetap bangga atas prestasi dan perjuangan yang telah dilakukan Fauziyah.

“Alhamdulillah, Fauziyah berhasil menjadi juara dua dan membawa nama Kota Payakumbuh, khususnya Sumbar, harum di tingkat nasional,” ujar Kasi Promosi Wisata Kota Payakumbuh, Dewi Novita didampingi Kepala UPT Promosi Payakumbuh, Niken.

“Kami bangga kepada Fauziyah,” sambung Dewi Novita.

Dukungan kepada Fauziyah yang sangat antusias juga dapat terlihat di Kawasan Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh. Meski lokasi nonton bareng di lokasi itu sempat diguyur hujan sejak pukul 21.30 WIB, namun tidak menyurutkan semangat Andaku (sebutan bagi pendukung Fauziyah Khalida) untuk bertahan hingga acara usai pada Selasa 28 Maret 2017 dini hari.

"Sebagai warga Payakumbuh, saya merasa bangga ada perwakilan Sumatra Barat, khususnya Payakumbuh yang berhasil lolos ke salah satu ajang pencarian bakat ini. Apalagi Fauziyah juga berasal dari salah satu kota kecil di Sumbar," ujar Rovindo, salah seorang warga Payakumbuh yang ditemui dalam keramaian lokasi nonton bareng.

David Arta Kusuma yang juga mendukung Fauziyah menyebut bahwa Fauziyah membuktikan kalau Kota Payakumbuh merupakan salah satu gudang talenta potensial di industri musik Indonesia. Sebab menurutnya selain kemampuan, juga didukung oleh animo dan dukungan luar biasa yang diberikan oleh masyarakat dan pemerintah Kota Payakumbuh.

"Semoga pencapaian ini menjadi batu loncatan untuk Fauziyah sendiri dan talenta-talenta berbakat lainnya dari Kota Payakumbuh juga mau berkarya dan tidak enggan  membuktikannya kepada dunia luar," ujar David.

[Ade Suhendra]