Gelegar Bintang Minang Talent, Saatnya Musik Minang Berjaya

"Helatan GBMT ini sebelumnya bernama Gelegar Minang Talent (GMT) yang digelar dengan tiga sesi oleh Saiyo Sarampak Grup"
12 Finalis Gelegar Bintang Minang Talent bersama panitia dan jajaran Saiyo Sarampak Group. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sumatera Barat dikenal sebagai daerah yang sangat berbudaya, mulai dari kesenian hingga kebudayaannya. Salah satu yang menjadi sorotan saat ini adalah geliat musik Minang yang semakin menurun. Tapi, ada Gelegar Bintang Minang Talent (GBMT) yang akan menjadikan musik Minang lebih berjaya.

Helatan GBMT ini sebelumnya bernama Gelegar Minang Talent (GMT) yang digelar dengan tiga sesi oleh Saiyo Sarampak Grup. Peserta GBMT ini adalah pemenang GMT sesi 1 Padang, sesi 2 Kabupaten Solok, sesi 3 Padang. Iven ini merupakan iven puncak atau grand final dari dua gelaran sebelumnya yang menyisakan 12 finalis.

"Iven ini adalah lomba lagu Minang populer yang diadakan guna menghibur masyarakat dan bentuk apresiasi kami dalam mendukung kesenian dan kebudayan Sumbar, terutama musik Minang," ujar Ketua Saiyo Sarampak Group, Feb Chaniago saat konferensi pers di Hotel Aliga, Jumat 17 Maret 2017.

Namun, GBMT yang akan digelar ini adalah babak puncak dari dua sesi sebelumnya. 12 orang finalis yang merupakan jawara dari kedua sesi GMT tersebut akan diadu lagi untuk mendapatkan juara GBMT. Para penyanyi muda Minang ini juga akan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik untuk mendapatkan kesempatan membuat 1 album penuh.

"Nantinya, para peserta ini akan dikarantina selama tiga hari di Hotel Aliga untuk lebih meningkatkan kemampuan mereka dalam bernyanyi. Selain itu, mereka juga akan lebih bisa bersilaturahmi satu sama lain," tambah Berly Bonaparte, penasehat Saiyo Serempak Group.

Disebut Berly, dengan GBMT, musik Minang akan kembali berjaya dan akan menghasilkan sejumlah penyanyi-penyanyi muda Minang yang berkualitas dan memiliki daya jual tinggi. Selain itu, mereka juga akan kembali diberikan pembelajaran bagaimana bernyanyi yang baik dan benar serta memiliki attitude.

"Iven ini memang diharapkan mampu meningkatkan kualitas musik Minang di mata masyarakat, sebab selama ini musik Minang hanya ... Baca halaman selanjutnya